Senin, 30 September 2024   |   WIB
id | en
Senin, 30 September 2024   |   WIB
Kerja Cepat, Kerja Keras dan Kerja Produktif

Cibinong, Berita Geospasial - Tugas utama Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah melayani, dalam hal ini Badan Informasi Geospasial (BIG), bertugas melayani dalam bidang informasi geospasial. Pelayanan ini merupakan bagian dari reformasi birokrasi. Reformasi birokrasi pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan (business prosess) dan sumber daya manusia aparatur.

Berbagai permasalahan/hambatan yang mengakibatkan sistem penyelenggaraan pemerintahan tidak berjalan atau diperkirakan tidak akan berjalan dengan baik harus ditata ulang atau diperharui. Reformasi birokrasi dilaksanakan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance). Di lingkungan PNS rotasi/mutasi jabatan adalah hal yang umum. Saat perpindahan tugas dan area kerja akan memperkaya pengalaman setiap Pegawai dalam mengadaptasi lingkungan strategis yang berubah sedemikian cepat menyesuaikan perubahan zaman dan dapat menjadi potensi dan pembinaan karier

Kepala BIG, Hasanuddin Z Abidin, pada Rabu, 30 Oktober 2019 melantik 15 staf yang menduduki posisi baru di lingkungan BIG. Pelantikan ini meliputi pelantikan jabatan administrator, Jabatan Pengawas dan Jabatan Fungsional Widyaiswara, Pengadaan Barang dan Jasa dan Analis Kepegawaian. Target BIG ke depan adalah pemenuhan data dasar skala besar dan dalam hal ini tidak terpusat dalam satu pusat saja, tetapi merupakan hasil kerja seluruh pusat teknis yang ada di BIG. Opini BPK terhadap laporan keuangan BIG yang mendapatkan WTP itu juga merupakan hasil kerja bersama semoga kedepannya mendapatkan nilai yang lebih baik lagi jangan sampai turun, begitu harapan Kepala BIG.

Harapan lain, sejalan dengan visi pemerintah adalah mencetak SDM yang unggul untuk Indonesia maju, jabatan widyaiswara dan analis kepegawaian adalah posisi penting dalam mendukung visi dan misi tersebut. Beliau juga berpesan kepada seluruh pejabat, jangan terjebak mekanisme business as usual tetapi kerja cepat, kerja keras dan kerja produktif. Biasakan yang benar, bukan membenarkan yang biasa. Diakhir pelantikan Kepala BIG beserta jajaran pimpinan tinggi pratama mengucapkan selamat kepada para pegawai yang baru dilantik.

No.

Nama

Jabatan

1

Oman Rochman, S.E.

Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Pertama

2

Basuki Rachmat, S.Hut.

Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Pertama

3

Yuyu Siti Juhaeni, S.Pd.

Analis Kepegawaian Pertama

4

Ir. Soma Trenggana, M.App.Sc.

Widyaiswara Ahli Utama

5

Taufik Hidayatullah, S.Si., M.Sc.

Kepala Bagian Keuangan

6

Dian Ardiansyah, ST.

Kepala Seksi Layanan Produk

7

Diah Faradia Setiawati, S.Pd., M.Pd

Kepala Subbagian Persuratan dan Kearsiapan

8

Slamet Turseno, S.Sos., M.E.

Kepala Subbagian Verifikasi dan Penatauahaan Keuangan

9

Imam Wahyudi Sukoco, SE.

Kepala Subbagian Perbendaharaan

10

Muhammad Haidar, S.Si., M.Eng

Kepala Subbagian Tata Usaha Deputi Bidang Informasi Geospasial Dasar

11

Derrisiana Hernandia, ST.

Kepala Subbagian Tata Usaha Deputi Bidang Informasi Geospasial Tematik

12

Franko Jhoner, SH., M.H.

Kepala Subbagian Tata Usaha Deputi Bidang Informasi Geospasial Infrastruktur Informasi Geospasial

13

Arif Aprianto, S.Si., M.Si

Kepala Seksi Materi dan Kurikulum

14

Akbar Hiznu Mawanda, S.H.

Kepala Subbagian Peraturan Perundang-undangan

15

Rahmat Kurniadi Dewantara, S.H.

Kepala Subbafian Bantuan Hukum

Selamat bekerja kepadaseluruh pejabat yang dilantik, semoga dapat memberikan karya terbaiknya kepada BIG.