Senin, 21 Oktober 2024   |   WIB
id | en
Senin, 21 Oktober 2024   |   WIB
Turnamen Mobile Legends BIG 2024 Menobatkan Kapal Lawd sebagai Juara

Cibinong, Berita Geospasial – Kompetisi Mobile Legends Bang Bang (MLBB) kembali digelar dan mendapat sambutan yang semakin meriah. Kompetisi MLBB termasuk dalam rangkaian peringatan Hari Informasi Geospasial (HIG) tahun 2024 dan Hari Jadi Badan Informasi Geospasial (BIG) yang ke-55. Raihaan M. Asha, ketua pertandingan MLBB 2024, mengungkapkan bahwa ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan event tersebut.

“Pada tahun ini, kompetisi diikuti oleh 12 tim, meningkat dari tahun lalu yang hanya diikuti oleh 11 tim. Setiap tim terdiri dari lima pemain, sehingga total peserta mencapai sekitar 60 orang,” jelas Raihaan.

Raihaan menambahkan bahwa meski baru dua tahun digelar, kompetisi ini sudah mendapat sambutan hangat dari peserta.

"Antusiasme peserta semakin tinggi, dan menurut anak-anak yang pernah bertanding tahun lalu, pertandingan tahun ini lebih kompetitif. Banyak tim yang berkembang sehingga permainan jadi lebih seru," katanya.

Kompetisi Mobile Legends ini, menurut Raihaan, diadakan karena banyak pemain e-sports, khususnya Mobile Legends, di lingkungan BIG.

"Ternyata banyak yang main, jadi asyik aja kalau ada kompetisi antar pusat atau antar tim yang sebelumnya sering main bareng," jelasnya.

Adapun babak penyisihan sudah dimulai sejak 1 Oktober 2024, dan finalnya dilaksanakan pada 18 Oktober 2024. Hasil final yang disiarkan secara live di saluran youtube ini menobatkan tim Kapal Lawd sebagai juara pertama, KPR sebagai juara kedua, dan Emka menempati posisi ketiga. Sementara, The Daddies mendapatkan penghargaan juara harapan.

Tak hanya soal kompetisi, penonton juga diberikan kesempatan untuk memberikan sawer kepada tim favorit mereka. Ade Komara, Direktur Pemetaan Rupabumi Wilayah Darat, tercatat sebagai penyawer terbesar, diikuti oleh Sugar Daddies dan Pembuat Ba. Dana dari sawer ini rencananya akan digunakan sebagai tambahan hadiah bagi para pemenang.

Dengan semakin tingginya antusiasme dan peningkatan kompetitif, kompetisi Mobile Legends di BIG diharapkan akan terus berkembang di tahun-tahun mendatang. (FRH/LR)