Selasa, 15 Oktober 2024   |   WIB
id | en
Selasa, 15 Oktober 2024   |   WIB
Archive Awards, Ajang Pemberian Penghargaan SDM Kearsipan BIG


Cibinong, Berita Geospasial - Rangkaian Hari Informasi Geospasial (HIG) masih berlangsung selama bulan Oktober 2024 ini. Sebagai bentuk pembinaan dan pemberian apresiasi kepada sumber daya manusia (SDM) kearsipan yang telah melaksanakan pengabdian dan jasanya, Badan Informasi Geospasial (BIG) melaksanakan pemilihan Pelaksana Kearsipan Teladan di lingkungan BIG. Kegiatan dilaksanakan mulai dari tanggal 2-9 Oktober 2024 bertempat di Auditorium Kantor BIG.

“Pemilihan arsiparis dan pengelola arsip teladan di lingkungan BIG ini bertujuan untuk memberikan penghargaan atas kinerja, sekaligus evaluasi, dan pembinaan bagi SDM Kearsipan,” demikian disampaikan Tito Setiawan, Kepala Biro Umum dan Keuangan BIG saat membuka acara.

Peserta merupakan SDM Kearsipan BIG yang terdiri atas 45 orang arsiparis, dan pengelola arsip BIG yang terdiri atas tujuh orang arsiparis tingkat keahlian, 20 orang arsiparis tingkat keterampilan, dan 18 orang pengelola arsip.

Tito menjelaskan bahwa kegiatan Archive Awards ini diawali dengan tahap penyisihan, yaitu: tes tertulis, tes praktek, dan penyusunan karya tulis. Kemudian tahap final berupa presentasi dan wawancara pada tanggal 9 Oktober 2024. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 17 Oktober 2024 mendatang

Adapun tim penilai pada Archive Awards terdiri atas Tito Setiawan, Ali Nor Hidayat, Danan Setio Nugroho, Diah Faradia Setiawati dari BIG, dan Wirastri Dyah Puspita dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Para penilai melaksanakan penilaian intensif kepada peserta berdasarkan kriteria dan bobot penilaian yang telah ditetapkan. Penghargaan ini diharapkan berdampak baik terhadap tertib arsip di BIG secara menyeluruh. (DF/LR)