Selasa, 17 September 2024   |   WIB
id | en
Selasa, 17 September 2024   |   WIB
BIG Dukung Pengembangan Talenta dan Pemberian Penghargaan Kinerja ASN

Jakarta, Berita Geospasial – Badan Informasi Geospasial (BIG) menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan talenta Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui kontribusinya dalam ASN Talent Fest 2024 dan Anugerah ASN 2023. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) pada Selasa, 27 Agustus 2024 ini berlangsung di Jakarta.

“Pemberian Anugerah ASN 2023 ini diberikan kepada ASN yang telah menunjukkan kinerja dan integritas yang teruji. Oleh karena itu, diharapkan para pemenang dapat terus berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan Indonesia,” demikian diungkapkan Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas dalam sambutannya.

Anas juga menyampaikan pembahasan mengenai manajemen ASN, khususnya terkait mobilitas talenta ASN.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh penting di Indonesia, termasuk Kepala BIG Muh Aris Marfai, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki, Direktur Utama Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) Dwina Septiani Wijaya, Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Haryomo Dwi Putranto, serta perwakilan kementerian dan lembaga lainnya.

"Kehadiran kami di ASN Talent Fest 2024 dan Anugerah ASN 2023 ini adalah bentuk dukungan kami terhadap pengembangan talenta ASN. Kami percaya bahwa ASN yang berkualitas akan mendorong kemajuan negara dan meningkatkan pelayanan publik,” tutur Kepala BIG Muh Aris Marfai.

Aris kemudian menyampaikan apresiasinya kepada semua pemenang. Ia berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh ASN untuk terus berkomitmen dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya

Pada kesempatan tersebut, Anas bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, menyerahkan Piala Adhigana dan sertifikat penghargaan kepada pemenang dari 11 kategori Anugerah ASN 2023.

Basuki kemudian juga menjelaskan perkembangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), dan mengharapkan agar para pemenang dapat menjadi teladan dalam dedikasi dan pengabdian sebagai ASN. (AMA/LR)