Jakarta, Berita Geospasial – Pada 2020,Pusat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID) Lembaga Penerbangan dan Antariksan Nasional (LAPAN) raih penghargaan peringkat 1 Badan Publik Informatif. Sebelumnya, PPID Lapan telah banyak menuai prestasi. Apa kunci sukses PPID LAPAN?
“Pembangunan sistem yang terstruktur disertai dengan evaluasi merupakan kunci utama dalam pelayanan informasi publik dan kehumasan,” jelas Koordinator Hubungan Masyarakat Lapan Jasyanto saat menerima kunjungan Balai Layanan Jasa dan Produk dan Tim Humas Badan Informasi Geospasial (BIG) di Jakarta, 8 Juni 2021.
Menurut Jasyanto, pelayanan informasi publik yang prima merupakan hal penting yang harus disediakan oleh lembaga pemerintah. “Dengan kemajuan teknologi informasi serta transparansi pemerintahan yang terus digaungkan, semestinya sistem tata kelola pemerintahan menjadi jauh lebih akuntabel dan professional,” tuturnya.
LAPAN menjadi salah satu role model BIG dalam meningkatkan pelayanan publiknya. Kepala Balai Layanan Jasa dan Produk BIG Agung Christianto menjelaskan, pengelolaan PPID LAPAN dalam beberapa tahun ke belakang meraih prestasi secara nasional. “Untuk itu kami ingin belajar guna meningkatkan layanan publik dan informasi di BIG,” jelas Agung.(AR/MAD)