Senin, 28 Oktober 2024   |   WIB
en | id
Senin, 28 Oktober 2024   |   WIB
Pentas Spektakuler Meriahkan Hari Informasi Geospasial 2024

Cibinong, Berita Geospasial – Lapangan Badan Informasi Geospasial (BIG), Cibinong, berubah menjadi panggung spektakuler pada Selasa, 22 Oktober 2024. Berbagai pertunjukan seni yang memukau disuguhkan dalam puncak acara Hari Informasi Geospasial (HIG) 2024.

Setiap kedeputian di BIG menampilkan kreativitas mereka melalui berbagai pertunjukan seni. Kedeputian Bidang Informasi Geospasial Tematik (IGT) mengawali pertunjukan dengan Tari Ratoh Jaroe, sebuah tarian tradisional khas Aceh dengan ritme dan iringan musik yang memikat. Sementara itu, Sekretariat Utama menghibur hadirin dengan parodi musikal bertajuk “Seminggu Bekerja di BIG”, menghadirkan humor segar tentang keseharian pegawai BIG yang ditutup dengan flashmob seru oleh seluruh penampil.

Puncak acara HIG 2024 semakin semarak dengan penampilan band dari Kedeputian Bidang Infrastruktur Informasi Geospasial (IIG). Tak kalah menarik, Kedeputian Bidang Informasi Geospasial Dasar (IGD) menyajikan pertunjukan sajak yang diiringi pasukan surveyor, menciptakan suasana artistik nan unik. Seluruh pertunjukan ini menunjukkan kreativitas dan semangat kebersamaan para pegawai.

Acara ini semakin seru dengan adanya penilaian dari dewan juri, antara lain Muh Aris Marfai, (Kepala BIG), Yusuf Surachman (perwakilan Purnabakti BIG), serta perwakilan Bank BRI Kantor Cabang Cibinong.

Setelah melalui penilaian ketat, Sekretariat Utama berhasil keluar sebagai juara pertama dengan total skor 267 poin. Posisi kedua diraih oleh Kedeputian IGT dengan 254 poin, berkat kekompakan dan dinamika tari tradisional mereka. Kedeputian IGD menduduki posisi ketiga dengan 237 poin, sedangkan perolehan 235 poin menempatkan Kedeputian IIG sebagai juara keempat.

Puncak acara HIG tahun ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga memperkuat semangat kolaborasi antar-kedeputian di BIG. Pertunjukan seni kali ini berhasil menjadi momentum untuk mempererat kebersamaan dan memeriahkan Hari Informasi Geospasial 2024. (TNR/IP)