Selasa, 18 Juni 2024   |   WIB
en | id
Selasa, 18 Juni 2024   |   WIB
Community Satisfaction Index

Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) merupakan suatu keharusan bagi lembaga penyelenggara layanan kepada masyarakat secara umum. Berdasarkan “Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor: KEP/25/M.PAN/2/2004 tentang Pedoman Umum Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat Unit Pelayanan Instansi Pemerintah” dan “Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2014 tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik”, maka Balai Layanan Jasa dan Produk Geospasial, Pusat Informasi dan Kerjasama, Badan Informasi Geospasial, berkewajiban untuk menyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat.

Berikut dibawah ini adalah hasil survei IKM yang telah dilaksanakan di lingkungan BIG untuk tahun 2014 sampai 2021:

TAHUN
NILAI INDEKS KONVERSI NILAI KATEGORI HASIL IKM
2014 3.16 Skala 5 78.94 Baik Unduh Laporan Survei IKM 2014
2015 3.12 Skala 5 77.88 Baik Unduh Laporan Survei IKM 2015
2016 3.78 Skala 5 72.99 Baik Unduh Laporan Survei IKM 2016
2017 2.90 Skala 4 - Baik Unduh Laporan Survei IKM 2017
2018 3.85 Skala 5 - Baik Unduh Laporan Survei IKM 2018
2019 3.34 Skala 4 83,55 Baik Unduh Laporan Survei IKM 2019
2020 3.61 Skala 4 90.25 Sangat Baik Unduh Laporan Survei IKM 2020
2021 3.62 Skala 4 90.58 Sangat Baik Unduh Laporan Survei IKM 2021
2022 3.71 Skala 4 92.75 Sangat Baik Unduh Laporan Survei IKM 2022

untuk Laporan Tindak Lanjut IKM 2018, 2019, 2020, 2021 dan 2022 dapat diunduh di tautan di bawah: