Senin, 21 Oktober 2024   |   WIB
en | id
Senin, 21 Oktober 2024   |   WIB
Keseruan Lomba Tarik Tambang dan Fun Games BIG


Cibinong, Berita Geospasial – Sorak sorai dan teriakan riuh terdengar membahana di lapangan BIG saat Lomba Tarik Tambang dan Fun Games berlangsung pada Kamis, 17 Oktober 2024. Pendukung dari eselon 1 dan eselon 2 berlomba-lomba memberi semangat kepada tim yang bertanding sengit, mempertaruhkan gengsi dan harga diri. Setiap tim tarik tambang terdiri dari 15 anggota eselon 1 dengan format best of three.

Pertandingan tarik tambang antar eselon 1 dimulai dengan mempertemukan Sekretariat Utama (Settama) melawan Kedeputian Infrastruktur Informasi Geospasial (IIG). Di babak pertama, Sekretariat Utama unggul, namun Kedeputian IIG membalas di babak kedua. Pada babak penentuan, Settama akhirnya berhasil mematahkan perlawanan Kedeputian IIG dengan susah payah.

Settama kemudian menunggu pemenang dari pertandingan antara Kedeputian Informasi Geospasial Tematik (IGT) dan Kedeputian Informasi Geospasial Dasar (IGD). Pertandingan ini juga berlangsung sengit dan dramatis, di mana Kedeputian IGD mampu membalikkan kekalahan di babak pertama dengan menyapu bersih dua babak berikutnya.

Pertandingan antara Kedeputian IGD dan Settama di final Tarik Tambang menjadi pertandingan yang ditunggu-tunggu. Settama berhasil menaklukkan Kedeputian IGD dengan skor 2-0, meskipun perlawanan tidak mudah. Sorak kemenangan dari pendukung Settama menggema menyambut hasil ini.

Acara dilanjutkan dengan Fun Games yang mencakup permainan “Fokus Mencari Bola”, “Transfer Gelas”, dan “Jangan Sampai Jatuh”. Setiap permainan diikuti oleh perwakilan eselon 2 dengan anggota 5-7 orang.

Meskipun matahari bersinar cukup terik, perlombaan tetap berlangsung seru. Fun Games akhirnya dimenangkan oleh Pusat Pengembangan Kompetensi Informasi Geospasial, diikuti Inspektorat di posisi kedua, dan Biro Hukum, Humas, serta Kerja Sama di posisi ketiga.

Sebagai tambahan, di sela-sela pertandingan juga diadakan pengundian dan pembagian door prize yang dinanti-nantikan oleh penonton dan pendukung. (TN/AFN)