Senin, 21 Oktober 2024   |   WIB
en | id
Senin, 21 Oktober 2024   |   WIB
Rayakan HIG 2024, BIG Gelar Bazar

Cibinong, Berita Geospasial – Bazar meriah dengan 50 stan produk lokal memeriahkan peringatan Hari Informasi Geospasial (HIG) 2024 di Badan Informasi Geospasial (BIG). Acara yang berlangsung pada 17–18 Oktober 2024 ini, akan kembali digelar saat puncak peringatan HIG pada 22 Oktober 2024.

Bazar tahun ini menghadirkan beragam produk, mulai dari makanan, minuman, pakaian, aksesori, hingga peralatan rumah tangga seperti panci. Peserta bazar adalah pegawai BIG dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Bogor.

“Beberapa UMKM sebenarnya masih dalam daftar tunggu, namun karena keterbatasan tempat, hanya 50 stan yang bisa berpartisipasi,” jelas Rita Gunawati, penanggung jawab bazar.

Untuk memeriahkan acara, panitia menyediakan makan siang gratis bagi seluruh pegawai BIG melalui kupon yang bisa ditukarkan di semua stan bazar. Langkah ini dilakukan guna mendorong transaksi penjualan.

“Bazar tahunan ini bertujuan mengakomodasi kebutuhan konsumsi pegawai saat peringatan HIG, sehingga produk utama adalah makanan dan minuman. Selain itu, bazar ini juga mendukung UMKM Bogor dengan memperkenalkan produk lokal,” tambah Rita.

Selain bazar, juga digelar berbagai kegiatan lain yang sukses menciptakan suasana meriah. Acara ini diharapkan menjadi ajang untuk memperkenalkan produk, sekaligus mendorong peningkatan ekonomi mereka. (NAM/NIN)