Senin, 07 Oktober 2024   |   WIB
en | id
Senin, 07 Oktober 2024   |   WIB
Geospatial Mini Soccer 2024 Ajang Unjuk Gigi Pegawai BIG

Cibinong, Informasi Geospasial – Suasana kompetisi semakin memanas di lingkungan Badan Informasi Geospasial (BIG) pada bulan Oktober ini. Geospatial Mini Soccer (GMS) 2024, turnamen sepak bola antar Unit Eselon II BIG yang rutin diselenggarakan dalam rangka Peringatan Hari Informasi Geospasial (HIG), resmi digelar pada Jumat, 4 Oktober 2024, bertempat di Lapangan Upacara BIG.

Tahun ini, antusiasme meningkat pesat seiring bertambahnya jumlah peserta. Total ada 12 tim yang berpartisipasi, tim tersebut kemudian terbagi dalam tiga grup: Grup Satu Peta, Satu Data, dan Satu Indonesia. Belinda Arunarwati Margono, Sekretaris Utama BIG, dalam sambutannya pada pembukaan GMS menyampaikan apresiasinya atas antusiasme para peserta dan suporter.

“Peningkatan jumlah peserta ini menunjukkan semangat olahraga dan kompetisi yang sehat di lingkungan BIG. Semoga GMS 2024 dapat memberikan hasil yang optimal dalam merayakan HIG,” ujarnya.

Sebagai simbolis pembukaan, Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) BIG, Antonius Bambang Wijanarto, kemudian melakukan kick-off dengan menendang bola ke arah gawang. Pada kesempatan ini, Antonius juga berpesan agar para peserta menjunjung tinggi sportivitas dan memberikan yang terbaik. Pasalnya, kegiatan ini juga diharapkan menjadi ajang seleksi untuk partisipasi pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XVIII Tahun 2025 mendatang di Palembang.

Laga pembuka dimulai dengan mempertemukan juara turnamen tahun lalu, Pusat Penelitian Promosi dan Kerja Sama (PPPKS) FC yang saat ini berubah menjadi tim gabungan Biro Hukum, Hubungan Masyarakat, dan Kerja Sama (HHMK) bersama Pusat Pengembangan Kompetensi Informasi Geospasial (PPKIG) melawan Biro Umum dan Keuangan (UK).

Dengan mengusung slogan ‘Map the Game, Navigate Your Victory’, GMS 2024 diharapkan dapat membawa semangat kompetitif, kebersamaan, dan sportivitas dalam kehidupan sehari-hari para pegawai BIG. (ES/LR)