Senin, 16 September 2024   |   WIB
en | id
Senin, 16 September 2024   |   WIB
Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman Lewat Perlindungan dan Jaminan Masa Depan ASN

Cibinong, Berita Geospasial – Komitmen Badan Informasi Geospasial (BIG) untuk meningkatkan kesejahteraan dan perlindungan yang menyeluruh bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di BIG kembali ditunjukkan melalui gelaran sosialisasi terkait perlindungan dan perumahan bagi pegawai secara daring melalui zoom meeting dan luring di Aula Utama BIG, pada Rabu, 28 Agustus 2024.

"Perlindungan risiko kesehatan, keselamatan kerja, maupun jaminan masa depan berperan sangat penting dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi ASN dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab terhadap lembaga," ujar Sekretaris Utama BIG Belinda Arunarwati Margono dalam sambutannya.

Belinda menambahkan bahwa sosialisasi ini penting bagi seluruh pegawai. Sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman yang komprehensif kepada seluruh ASN BIG mengenai berbagai program dan layanan yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan, mulai dari jaminan kesehatan, pensiun, hingga program perumahan.

Pada pembahasan hari itu, Kepala Bagian Mutu Layanan Kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Cibinong, Betty Uli Indriasari Parapat memberikan penjelasan mengenai berbagai program jaminan kesehatan yang dapat dinikmati oleh ASN, termasuk manfaat dan prosedur klaimnya.

Kemudian perwakilan dari PT. Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen), Kepala Departemen Pemasaran PT. Taspen Life, Shofia Wulandari dan Relationship Manager Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera), Toto Sugiarto memaparkan program pensiun, jaminan hari tua, dan fasilitas perumahan yang dapat dimanfaatkan oleh ASN.

Partisipasi aktif peserta dalam sesi tanya-jawab menunjukkan tingginya minat para ASN untuk mengetahui manfaat dan proteksi yang diberikan oleh penyedia layanan. Melalui sosialisasi ini, diharapkan seluruh ASN BIG dapat lebih memahami hak dan kewajibannya, serta memanfaatkan berbagai fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah. Selain itu, sosialisasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas para ASN, sehingga dapat mendukung kinerja lembaga. (IP/LR)