Kamis, 12 September 2024   |   WIB
en | id
Kamis, 12 September 2024   |   WIB
Pegawai Berprestasi BIG 2023 Hadiri Sidang Tahunan MPR

Jakarta, Berita Geospasial – Surveyor Pemetaan Ahli Madya Arisauna Maulidyan Pahlevi terpilih sebagai Pegawai Berprestasi Badan Informasi Geospasial (BIG) 2023. Ia bersama 13 nominasi pegawai berprestasi BIG lainnya diundang untuk menghadiri Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) serta Sidang Bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada 16 Agustus 2024.

"Tahun ini merupakan kali pertama ada perwakilan dari BIG yang hadir memenuhi undangan dari Sekjen DPR RI. Ini memberikan pengalaman yang tak terlupakan, karena sidang ini hanya dilakukan setiap tahun dan untuk menjadi undangan harus menjadi perwakilan teladan di setiap kementerian/lembaga baik pusat maupun daerah," ujar Arisauna Maulidyan Pahlevi mengekspresikan rasa bangganya.

Dalam agenda sidang tahunan MPR serta sidang bersama DPR-DPD dalam rangka pidato Presiden menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia tahun 2024 ini turut dihadiri 500 teladan yang berasal dari kementerian dan lembaga lainnya. Namun, karena keterbatasan tempat, hanya 80 dari 500 undangan yang bisa masuk ke Gedung Paripurna.

Sebanyak tiga perwakilan BIG mengikuti sidang tahunan di Gedung Paripurna. Sedangkan, sisanya menyaksikan jalannya sidang dari Ruang Pustakaloka di Gedung Nusantara IV.

Sebagai informasi, pemilihan pegawai Berprestasi BIG dilakukan pada 2023 yang lalu. Setiap unit kerja Eselon II mengusulkan sebanyak 3 orang pegawai berprestasi yang kemudian dilakukan pemilihan oleh rekan kerja di unit kerjanya masing-masing.Mereka yang terpilih akan mewakili unit kerjanya untuk melakukan presentasi untuk selanjutnya dipilih sebagai Pegawai Berprestasi BIG.

Pemilihan Pegawai Berprestasi sendiri dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan penghargaan kepada pegawai yang menunjukkan kinerja unggul dan perilaku teladan dalam menjalankan tugas pemerintahan di BIG. (NIN/MN)