Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

Survei IKM dan Awareness BIG Tahun 2019 Berlanjut Ke Kendari

Kendari, Berita Geospasial – Badan Informasi Geospasial (BIG)  melanjutkan rangkaian kegiatan Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Awareness Tahun 2019. Setelah Yogyakarta, pekan ini BIG mengunjungi Kendari sebagai lokasi kedua pelaksanaan survei. Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari, yaitu tanggal 9 - 13 Juli 2019.

Tim BIG yang ikut dalam rombongan antara lain Kepala Seksi Layanan Jasa, Agung Christianto, Statistisi Pertama, Abdul Aziz Nurrusaddad, serta staf dari Balai Layanan Jasa dan Produk Geospasial BIG.

Sama seperti di Yogyakarta, sebelum melakukan survei, diadakan bimbingan teknis pelaksanaan teknis bagi para surveyor. Bimbingan teknis dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2019 bertempat di salah satu ruang rapat Kantor Dekan Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian, Universitas Haluoleo (UHO), Kendari.

Dalam bimbingan teknis disebutkan bahwa metode survei dilakukan dengan penyebaran kuesioner.  Survei Kepuasan Masyarakat dilaksanakan dengan responden adalah orang atau lembaga yang sudah pernah menggunakan layanan BIG.

Sedangkan Survei Awareness dilaksanakan dengan responden yaitu orang-orang yang belum pernah menggunakan layanan.

Pelaksanaan survei kali ini Tim BIG dibantu oleh para mahasiswa dari UHO sebanyak 10 orang. La Ode Restele, selaku perwakilan dari UHO mengucapkan terima kasih atas kepercayaan BIG karena telah memilih UHO untuk membantu melaksanakan kegiatan ini. Restele berharap dengan kehadiran BIG ke UHO bisa mempererat hubungan silaturahmi dan sinergi antara BIG dan UHO dalam bidang Informasi Geospasial. (NH/LR)