Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

Profil Kepala Jaring Kontrol Geodesi dan Geodinamika

Dr. Antonius Bambang Wijanarto

Lahir di Yogyakarta pada tanggal 9 Januari 1972. Ia meraih gelar Sarjana dan Doktornya di University of Tasmania, Australia pada tahun 1996 dan 2000.

Selama berkarir di BIG, ia sempat dipercaya untuk menduduki berbagai jabatan di struktur organisasi Badan Informasi Geospasial. Pada 2010, ia sempat menjabat Kepala Bidang Metadata. Kemudian dilanjutkan pada tahun 2011 menjabat sebagai Kepala Bidang Pengembangan Simpul Jaringan. Lalu pada tahun 2012, ia diamanatkan menjadi Kepala Bidang teknologi Informasi Geospasial dan pada 2014 dilantik sebagai Kepala Pusat Pengelolaan dan Penyebarluasan Informasi Geospasial.

Selain menjabat berbagai jabatan structural di BIG, ia pun aktif menulis berbagai jurnal baik tingkal nasional maupun internasional. Pada tingkat nasional salah satu jurnal yang ia tulis ialah Wijanarto AB, Rahadian Y. 2010. Linear Feature Extraction fro Formosat-2 Image for Topographic Map Update. Jurnal Ilmiah Geomatika Vol 16 No 1, 2010. Kemudian pada tingkat internasional ia membuat jurnal Sofian I, Wijanarto AB, Karsidi A. Estimating the Steric Sea Level Rise in Indonesian Seas Using An Oceanic General Circulation Model. International Journal of Geoinformatics. Accepted March 2013

Pada Tahun 2015 ia dilantik oleh Kepala Badan Informasi Geospasial sebagai Kepala Pusat Jaring Kontrol Geodesi dan Geodinamika.