Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

Profil Inspektur Badan Informasi Geospasial

Ir. Sugeng Prijadi M.App.Sc

Lahir di Malang pada tanggal 9 Maret 1959. Ia meraih gelar sarjana pada 1983 di Institut Teknologi Bandung. Sebelum bergabung di Badan Informasi Geospasial, ia merupakan Perwira TNI-AD Corps Topografi pada 1984 hingga 1986. Kemudian di tahun 1990, ia merampungkan pendidikannya di The University of New Wales untuk mendapatkan gelar Master of Applied Science.

Selama 20 tahun berkarir, ia sempat dipercaya untuk menduduki berbagai jabatan di struktur organisasi Badan Informasi Geospasial. Pada periode 1991 – 1992, ia sempat menjabat Kepala Sub Bidang Verifikasi dan Kontrol Kualitas (Operasional) dan dilanjut menjabat sebagai Kepala Bidang Pelayanan dan Informasi Data (Operasional) hingga Tahun 1997.

Kemudian selain jabatan tersebut, ia pun sempat menjabat sebagai Kepala Seksi Sistem Informasi Lingkungan, Kepala Bidang Sistem Jaringan Basis Data Nasional, Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Perencanaan, Kepala Biro Perencanaan dan Umum, Kepala Pusat Pemetaan Dasar Kelautan dan Kedirgantaraan, dan Ketua Kelompok Kerja Kesekretariatan  Jaringan Data Spasial Nasional.

Pada 21 Desember 2015 ia dilantik oleh Kepala Badan Informasi Geospasial sebagai Inspektur.