Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

Pengukuhan PAW Dewan Pengurus KORPRI BIG Periode 2011-2016

 

Membangun Negara yang Jaya

Membina Bangsa Besar Sejahtera

Memakai Akal dan Daya

Membimbing, Membangun, Mengemban

Di bawah Panji KORPRI, Kita Mengabdi Tanpa Pamrih

Di dalam Naungan Tuhan yang Maha Kuasa KORPRI Maju Terus

Penggalan lagu Mars Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di atas menggema di Aula Badan Informasi Geospasial (BIG) Gedung S Lantai 2 pada Kamis, 26 Juni 2014. Tak lain dikarenakan adanya pengukuhan Pengurus Antar Waktu (PAW) Dewan Pengurus KORPRI BIG periode 2011-2016. Pergantian PAW ini dimaksudkan untuk menggantikan pengurus yang telah memasuki masa purnabhakti atau berpindah tugas. Hal ini sesuai dengan pasal 22 ayat 5 Anggaran Dasar KORPRI tentang Pergantian Pengurus Antar Waktu.

Acara yang dibuka oleh Kepala BIG, dihadiri oleh Dewan Pengurus KORPRI Nasional, Dewan Pengurus KORPRI BIG yang akan dilantik, Dewan Pengurus KORPRI BIG yang sebelumnya, Dharma Wanita, dan para undangan lainnya. Serah terima DP KORPRI dilakukan oleh Budhy Andono Soenhadi sebagai Ketua KORPRI BIG sebelumnya kepada Yusuf Surachman selaku Ketua KORPRI BIG yang baru untuk kepengurusan KORPRI BIG antar waktu periode 2011-2016.

Kepala BIG, Asep Karsidi, mengharapkan bahwa KORPRI BIG dapat memberikan fasilitas yang memadai sehingga dapat mengembangkan potensi dan menampung seluruh aktifitas anggotanya. Dimana pada akhirnya secara langsung maupun tidak langsung dapat menunjang program kerja di BIG. Asep Karsidi juga meminta kerjasama dari berbagai pihak baik secara internal maupun eksternal agar dapat saling mendukung, demi meningkatkan kesejahteraan anggota KORPRI yang adalah pegawai BIG.

Demikian juga Iskandar Adi Nuhung sebagai Ketua III Dewan Pengurus KORPRI Nasional menyampaikan dalam sambutannya agar para pengurus KORPRI tidak malu atau menutup diri sebagai pengurus. Sebaliknya, para pengurus KORPRI berperan untuk membangun soliditas, solidaritas, dan profesionalitas bagi seluruh anggotanya. "Oleh karenanya kepengurusan KORPRI di masa mendatang harus menitikberatkan pada pembangunan jiwa korps (korsa)", terang Iskandar.

Adapun sususan anggota Dewan Pengurus KORPRI BIG Periode Antar Waktu 2011-2016 sebagai berikut :

1. Yusuf Surachman Ketua
2. Dodi Sukmayadi 
Wakil Ketua I
3. Nurwadjedi Wakil Ketua II
4. Sigit Murjati Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan
5. Arief Syafei Ketua Bidang Pembinaan Disiplin, Jiwa Korps, dan Wawasan Kebangsaan
6. B. J. Pratondo Ketua Bidang Usaha dan Kesejahteraan
7. Muhtadi Ganda Sutrisna      
Ketua Bidang Perencanaan dan Anggaran
8. Tito Setiawan
Ketua Bidang Kerohanian dan Olahraga
9. Sora Lokita Ketua Bidang Perlindungan dan Bantuan Hukum
10. Niendyawati Ketua Bidang Peningkatan Peran Perempuan
11. Didik Mardiyanto Ketua Bidang Sosial Budaya dan PengabdianMasyarakat

 

Dengan telah ditetapkan PAW Dewan Pengurus KORPRI BIG yang baru diharapkan tujuan yang ingin dicapai bersama oleh seluruh anggota KORPRI BIG dapat dijalankan dengan tertib, lancar, dan dapat dipertanggungjawabkan sehingga cita-cita organisasi yang luhur dapat tercapai. Sesuai dengan lagu kebanggaan KORPRI, hendaknya  semua anggota KORPRI memakai akal dan daya untuk membimbing, membangun, dan mengemban amanat bangsa Indonesia. (LR/TR).