Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

Pegawai BIG Lakukan Senam Bersama “Poco-Poco” Secara Massal Sambut HUT BIG ke-46

Cibinong, Berita Geospasial BIG - Pagi itu Lapangan Olahraga BIG terlihat ramai dengan warga BIG yang sudah bersiap dengan pakaian olahraga mereka masing-masing. Seperti pada minggu sebelumnya (2/10), maka pada Jumat, 9 Oktober 2015, BIG kembali mengadakan senam bersama poco-poco yang merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka Pencanangan Hari Informasi Geospasial (HIG) dan menyambut Hari Ulang Tahun BIG yang jatuh pada tanggal 17 Oktober 2015 nanti.

Sejak pukul 7.30 pagi Lapangan Olahraga BIG sudah dipenuhi oleh pegawai BIG. Namun yang berbeda kali ini lapangan olahraga tidak hanya terlihat ramai namun juga terlihat berwarna-warni dengan berbagai bendera berwarna merah, hijau, biru, dan kuning yang merupakan warna masing-masing deputi, tersebar di penjuru Kantor BIG. Sebelum mengikuti senam, warga BIG pun dibagikan slayer dengan dengan warna keempat bendera sehingga menambah kesemarakan senam bersama kali ini.

Acara senam dibuka oleh Deputi Informasi Geospasial Tematik (IGT) BIG, Nurwadjedi, mewakili Kepala BIG. Dalam sambutannya, Nurwadjedi menyinggung tentang kedatangan Tim Audit dari BPK dan Tim Penilai Reformasi Birokrasi (RB) yang akan datang 2 minggu yang akan datang. Ia menghimbau seluruh pegawai BIG untuk mempersiapkan diri dalam menyambut kedatangan kedua tim tersebut. Nurwadjedi juga meminta seluruh warga BIG untuk dapat meningkatkan performa kerjanya sehingga lebih siap untuk dinilai oleh Tim RB. Hal tersebut tentu saja bertujuan untuk memajukan dan membangun BIG yang lebih baik.

"Banyak sekali parameter yang akan dicek. Oleh karena itu ada baiknya kita mulai membenahi kinerja kita semua agar bisa mencapai nilai yang ditargetkan. Tahun lalu kita cuma dapat nilai RB sebesar  45 persen. Harapannya, tahun ini bisa naik dan dapat dana RB yang lebih juga tahun ini", ujarnya diselingi candaan dan tawa ringan. Nurwadjedi juga mengumumkan bahwa setelah acara senam bersama ini, akan diadakan pembuatan lubang resapan biopori.

Setelah sambutan, kegiatan senam bersamapun segera dimulai. Seluruh peserta terlihat antusias mengikuti irama dan gerakan senam poco-poco yang dilakukan oleh instruktur senam. Irama musik yang ceria menambah semangat peserta senam yang hadir di lapangan pagi itu. Semoga dengan diselenggarakannya senam bersama ini dapat meningkatkan rasa keleuargaan dan tentunya meningkatkan kesehatan setiap pegawai BIG.  Pada akhirnya dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula, dengan modal ini maka kinerja dapat meningkat pula. (QA/LR)