Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

Meriahnya Bazar dan Pasar Murah Ramadhan 1434 H di BIG

Untuk kesekian kalinya, BIG kembali mengadakan Bazar dan Pasar Murah, Kamis 25 Juli 2013 memasuki Periode III. Program Corporate Social Responsibility (CSR)/tanggung jawab sosial perusahaan/ instansi yang rutin diadakan di kantor BIG setiap Bulan Ramadhan. Pada Ramadhan 1434 H, kegiatan CSR-nya dengan tema “Silaturahim dengan Berbagi”, BIG mendistribusikan paket sembako murah kepada internal BIG, masyarakat di lingkungan sekitar BIG, satpam kawasan Cibinong Science Center (CSC) dan lainnya.

Secara resmi acara dibuka oleh Kepala BIG Asep Karsidi, dimana di dalam pembukaannya berharap agar acara Bazar dan Pasar Murah di Bulan Ramadhan 1434 H di BIG ini bisa meningkatkan hubungan silaturahmi baik antar pegawai internal BIG, maupun dengan masyarakat di sekitar kantor BIG maupun para satuan pengaman di lingkungan CSC. Diharapkan, dengan adanya acara ini, terjalin komunikasi yang harmonis. Apalagi, keberadaan BIG di Cibinong haruslah memberikan pengaruh positif terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Walhasil, program CSR BIG ini bisa menjadi salah satu bentuk tangung jawab sosial BIG.

Dilihat dari antusiasme masyarakat, acara Bazar dan Pasar Murah Periode III di BIG mendapat perhatian yang positif dari masyarakat. Hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah instansi yang menjadi sponsor pada tiap tahunnya, tercatat sebanyak 10 perusahaan yakni PT. Geotrav selaku sponsor gold, kemudian di ikuti BRI, BJB, Waindo, Geopranata, Yachio dan LAPI ITB, sebagai sponsor silver dan CV. Tachenda, PT Prima Multi Solusi, sebagai sponsor bronze serta PT. Citra Rupa Bumi sponsor partisipasi. Demikian juga dengan jumlah paket sembako yang dijual murah meningkat menjadi 1000 (seribu) paket dari acara sebelumnya 700 (tujuh ratus) paket.

Pasar dan Bazar murah ini diikuti oleh beberapa lembaga dan berbagai macam UKM (Usaha Kecil Menengah) baik internal maupun eksternal. Barang-barang dagangan yang dijual pun juga beragam, mulai dari produk olahan rumah tangga, lauk pauk, pakaian, sembako dan pernak-pernik menjelang lebaran dengan harga yang sangat terjangkau oleh masyarakat.

Oleh: Agung TM