Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

Meraih Cita Pada Lomba Tumpeng HUT BIG Ke 48

Cibinong, Berita Geospasial - Dalam rangka memperingati Hari Informasi Geospasial (HIG) yang jatuh setiap tanggal 17 Oktober, BIG mengadakan serangkaian acara di bulan Oktober tahun 2017. Semua pegawai berpartisipasi menyukseskan acara yang sudah dipersiapkan oleh panitia. Diantara rangkaian acara tersebut penyelenggaraan Lomba Tumpeng HUT BIG ke 48. Lomba ini diikuti oleh  12 peserta perwakilan dari semua unit kerja BIG .

Penjurian Lomba Tumpeng HUT BIG ke 48  dilaksanakan di selasar BIG dengan penataan meja saji sebanyak 12 buah. Tiap unit kerja menampilkan kreasi Tumpeng Ulang tahun paling unik dan bagus untuk ditampilkan pada perlombaan ini. Unit kerja yang ikut serta dalam lomba tumpeng ini sebelum dilakukan penjurian mengambil nomor urut di panitia pelaksana.

Ketiga orang juri yang dipersiapkan panitia menilai semua tumpeng yang diperlombakan pada tanggal 17 Oktober 2017 lalu. Titiek Suparwati, Sekretaris Utama, Enni Nurwajedi dan Trini Hastuti didaulat panitia HIG untuk menjadi juri pada Lomba Tumpeng. Ketiga juri ini memberikan beberapa kriteria pada Tumpeng yang diperlombakan diantaranya Kreatifitas, Penampilan, Citarasa dan Kebersihan. Hasil penilaian para juri, dari 12 peserta dengan 1 peserta abstain didapati juara I, juara II dan juara III.

Pusat Standardisasi Kelembagaan dan Informasi Geospasial (PSKIG) dengan nilai 982 menempati juara pertama disusul oleh Pusat Jaring Kontrol Geodesi dan Geodinamika (PJKGG) menempati juara kedua dengan nilai 977 sedangkan pada posisi ketiga diraih oleh Pusat Pengelolaan dan Penyebarluasaan Informasi Geospasial (PPIG) dengan nilai 976. Penyerahan hadiah pemenang Lomba Tumpeng HUT BIG ke 48 dilaksanakan dalam suasana meriah diatas panggung puncak Acara HIG pada tanggal 24 Oktober 2017. (AS/ME)