Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

Memaknai Silaturahmi Idulfitri dengan Keikhlasan Hati

Cibinong, Berita Geospasial – Salah satu hikmah yang bisa kita dapatkan selama Ramadan adalah istiqomah. Sikap istiqomah atau tetap berada di jalan yang benar ini dibutuhkan setiap manusia, tak terkecuali pegawai di lingkungan Badan Informasi Geospasial (BIG).

“Ramadan mengajarkan kita untuk istiqomah. Meskipun hanya satu bulan dalam satu tahun, namun itu bagaikan kawah candradimuka. Selama Ramdan, umat muslim ditempa untuk menjalani 11 bulan berikutnya,” kata Kepala BIG Hasanuddin Zainal Abidin saat memberikan sambutan dalam acara halalbihalal keluarga besar BIG di halaman gedung utama BIG, Cibinong, Bogor, Kamis, 13 Juni 2019.

Hikmah Ramadan lainnya adalah ikhlas dalam menjalani hidup. Keihlasan dapat meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah.

Pesan terkahir yang disampaikan Kepala BIG dalam memaknai halalbihalal adalah agar seluruh pegawai dapat senantiasa menjalin silaturahim dan memberikan masukan kepada pimpinan. “Jangan sungkan memberikan masukan kepada pimpinan. Tidak hanya yang positif, yang kurang baik juga silahkan sampaikan kepada kami agar bisa kita perbaiki Bersama-sama,” tuturnya.

Halalbihalal di lingkungan BIG ini juga dihadiri Dharma Wanita Persatuan BIG dan Paguyuban Purnabakti Bakosurtanal. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin Ketua DKM Al Idrisi BIG Enjang Faridl dan dilanjutkan saling bersalaman antara pimpinan dan karyawan BIG. (AR/LR/NIN)