Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

Ibadah Qurban untuk Menjalin Kedekatan Terhadap Sesama

Cibinong, Berita Geospasial BIG - Ibadah Qurban memiliki pesan  moral yang sangat dalam. Seperti pesan yang terkandung dalam makna bahasanya. Qurb atau qurbân berarti "dekat" dengan imbuhan ân (alif dan nun) yang mengandung arti "kesempurnaan", sehingga qurbân dalam Bahasa Indonesia diadopsi menjadi "qurban" berarti "kedekatan yang sempurna".

Sudah menjadi kegiatan rutin, BIG melalui DKM al Idrisi kembali mengadakan pemotongan hewan qurban di Lingkungan Kantor BIG pada Senin, 6 Oktober 2014. Jumlah hewan ternak yang diqurbankan berupa 4 (empat) ekor sapi dan 2 (dua) ekor domba. Kegiatan ini merupakan bukti kepedulian sosial dan kedekatan yang sempurna pegawai BIG pada sesama, selain perintah agama tentunya.

Acara penyembelihan hewan qurban dibuka dengan sambutan oleh Sekretaris Utama yang merangkap Plt. Kepala BIG, Titiek Suparwati. Dalam sambutannya, Titiek menyatakan bahwa Ibadah qurban merupakan hal sunnah bagi kita. "Semoga hal ini bisa meningkatkan ketundukan dan kepatuhan kita semua pada aturan Allah SWT", ungkapnya.

Hewan-hewan qurban secara simbolik diserahkan oleh Sekretaris Utama BIG, Titiek Suparwati kepada Ketua DKM al Idrisi BIG Enjang Faridl untuk selanjutnya disembelih. Proses penyembelihan hewan qurban dilaksanakan oleh Enjang Faridl dibantu sejumlah petugas penyembelihan di Cibinong.

Sebanyak 600 paket daging hewan qurban akan dibagikan kepada para penerima yang berasal dari baik berasal dari internal BIG yaitu para Pegawai Golongan I dan II, Satpam, Caraka dan PTT maupun ekternal BIG yaitu Satpam CSC LIPI, Masyarakat Sekitar Kantor BIG, Yayasan, dan sebaginya, demikian dijelaskan oleh Ketua Panitia Qurban, Sigit Murjati. (ATM/TR).