Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

I'tikaf Bersama di Masjid Al-Idrisi BIG

Cibinong, Berita Geospasial - Dini hari Jumat (16/06) jam 02.00 WIB, pegawai Badan Informasi Geospasial melakukan i'tikaf yang dipimpin oleh Ketua DKM Masjid Al-Idrisi Enjang Farid. i'tikaf ini adalah acara yang diselengarakan BIG setiap Bulan Ramadhan tiba.

Kegiatan dimulai setelah Sholat Tarawih sekitar jam 21.00 WIB dan berakhir pada jam 22.30 WIB dengan kajian tentang Keutamaan I'tikaf yang diisi oleh Ust. Fahrullah. "Saat i'tikaf, yang dilakukan adalah memperbanyak ibadah dzikir, membaca Kitab Suci Al Qur'an, bermunajat dan berkomunikasi dengan Allah SWT," jelas Ust. Fahrullah.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Al-Idrisi, mengingatkan kepada jamaah i'tikaf, untuk memberitahukan kepada peserta untuk tidak melakukan kegiatan lain selain kegiatan yang dibolehkan saat i'tikaf.  "Saat i'tikaf, kita lakukan komunikasi dengan Sang Pencipta. Jika ada kegiatan lain seperti berkomunikasi dengan peserta lainnya harap lakukan di luar mesjid supaya peserta lain tidak terganggu," katanya mengingatkan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak dan memotivasi Aparatur Sipil Negara di lingkungan BIG untuk melipatgandakan pahala dan berkah Ramadhan. "Mari kita manfaatkan waktu sepuluh hari  terkahir di Bulan Ramadhan ini dengan memperbanyak ibadah, zikir dan bermunajat kepada Allah. Semoga kita mendapatkan malam Lailatul Qadar”, ujar faridl. Sepuluh hari terakhir di Bulan Suci Ramadhan merupakan momen yang baik untuk banyak beramal, dan salah satu amalan yang disunnahkan adalah melakukan I’tikaf. Sebagaimana Abu Hurairah mengatakan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa beri’tikaf pada setiap Ramadhan selama 10 hari terakhir dan pada akhir hayatnya, Beliau melakukan i’tikaf selama 20 hari. (HR. Bukhari).

Penyelenggara juga menyiapkan makan sahur bersama bagi para jamaah i'tikaf yang disediakan oleh pengurus DKM Masjid Al-Idirisi. I’tikaf yang oleh sebagian orang merupakan salah satu amalan terbaik untuk menjemput malam Lailatul Qadar ini tidak disia-siakan oleh karyawan BIG. Demi menjadikan Badan Infromasi Geospasial (BIG) lebih baik, tentram dan barokah. Sebagai penutup kegiatan i'tikaf di Masjid Al-Idrisi, Pengurus Masjid dan Para Jamaah I'tikaf dan Karyawan BIG melakukan sholat subuh berjamaah dan di hari Jumat (16/06) karyawan BIG bekerja  seperti biasanya meskipun pada dini hari telah melakukan i'tikaf. (IP/ME/TR)