Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

Hilangkan Jenuh dan Stres, BIG Adakan FunGames

Cibinong, Berita Geospasial - Produktivitas erat kaitannya dengan kesehatan pegawai. Pegawai harus dalam kondisi sehat agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung-jawabnya secara optimal dalam pekerjaan sehari-hari. Menurut Undang-undang Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, seseorang dikatakan sehat jika dalam keadaan baik secara fisik, mental, spritual maupun sosial yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomis.

Beban kerja, rutinitas kerja, masalah organisasi, konflik antara pekerja maupun antara pekerja dengan pimpinan, suasana kerja yang buruk secara langsung maupun tidak langsung akan berpengaruh terhadap kondisi fisik dan psikis pegawai. Kondisi bosan, jenuh, dan stress dapat menimbulkan gangguan yang berpotensi menurunkan produktifitas kerja pegawai. Maka, sebagai penyegaran, Badan Informasi Geospasial (BIG) melaksanakan kegiatan FunGames dalam rangkaian peringatan Hari Informasi Geospasial (HIG) 2017. Acara ini digelar pada hari Jumat, 13 Oktober 2017 bertempat di lapangan olah raga BIG.

Kata “game” selalu dikaitkan dengan permainan yang dilakukan anak-anak.  Tanpa disadari, setiap orang berapapun usianya memiliki “innerchild”, yaitu sisi kekanakan yang bersemayam dalam diri seseorang. Tak terkecuali para pegawai di lingkungan BIG. Hal ini terbukti dari antusiasme para pegawai BIG dalam mengikuti permainan-permainan seru dalam acara ini. Adapun juara FunGames antara lain :

 

Lomba Balap Karung

Juara 1 : PPRT

Juara 2 : PKLP

Juara 3 : PPIT

Lomba Bakiak Wanita

Juara 1 : PPRT

Juara 2 : PPIT

Juara 3 : PPKS

Lomba Tarik Tambang

Juara 1 : Sekretariat Utama

Juara 2 : Deputi Bidang IGT

 

 

 

 

Sebuah kutipan dari Benjamin Franklin menyatakan bahwa “We do not stop playing because we grow old, we grow old because we stop playing!” mungkin memang benar. Fisik boleh menua, tapi semangat tetap muda. Acara ini diharapkan dapat mengembalikan semangat para pegawai BIG dalam melaksanakan tugasnya serta meningkatkan produktivitasnya dalam bekerja. Karena dengan menciptakan lingkungan dan suasana hati yang nyaman, maka pekerjaan akan bisa diselesaikan secara lebih cepat dan tertata. (RD/LR)