Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

BIG Terima Kunjungan Studi Banding BSN dan Bapeten

Badan Informasi Geospasial menerima kunjungan studi banding dari Badan Standardisasi Nasional (BSN) Rabu 11 September 2013.  Rombongan dipimpin oleh Perwakilan Biro Hukum BSN, Ika Arlina, diterima oleh Kepala Sub Bagian Bantuan Hukum, Ida Suryani.

Hari berikutnya Kamis, 12 September 2013, Badan Pangawas Tenaga Nuklir (Bapeten) juga berkunjung ke BIG untuk studi banding berbagai kerja sama yang dilakukan BIG.  Rombongan Bapeten terdiri dari Kasubbag Kerja Sama Dalam Negeri Bapeten Devi Susanti beserta stafnya, Yodi Bachtiar, Linda Nursanti dan Nur Isgiyanti.

Kunjungan studi banding dari BSN difokuskan untuk saling menggali informasi dan bertukar pengetahuan dan pengalaman terkait pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) di masing-masing instansi.

Sedangkan studi banding kerja sama membahas berbagai kerja sama yang sudah dilakukan kedua belah pihak, baik dalam dan luar negeri.  Banyak persamaan di dalam pelaksanaan kerja sama, dalam hal proses penyusunan dokumen, penandatanganan dan monitoringnya.  Perbedaan terletak jumlah kerja samanya, dimana Bapeten lebih banyak kerja sama dengan luar negeri, karena memang berhubungan dengan pemanfaatan tenaga nuklir skala internasional, sedangkan BIG lebih banyak dengan dalam negeri, karena berhubungan dengan kebijakan satu peta Indonesia.

Studi banding ini tidak hanya menbahas pengelolaan JDIH maupun pengelolaan kerja sama di masing-masing instansi,namunlebih dijadikan sebagai ajang sharing pengalaman terkait pelaksanaan tugas dan fungsi unit di masing-masing instansi secara umum, sekaligus juga mempererat tali silaturahmi antar instansi.