Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

BIG Terima Kunjungan Belajar Teknik Geodesi ITN Malang

Cibinong, Berita Geospasial – Sebanyak 50 (lima puluh) mahasiswa mahasiswi beserta dosen pembimbing dari Program Studi Teknik Geodesi Institut Teknologi Nasional Malang (ITN) melakukan kunjungan belajar ke Badan Informasi Geospasial (BIG) pada Selasa (03/07). Bertempat di Ruang C1-C2  Gedung C BIG, rombongan disambut oleh staf Bidang Promosi dan Kerja Sama BIG.

Kunjungan yang berlangsung sejak pukul 10 : 00 WIB itu memaparkan mengenai profil BIG serta beberapa unit teknis lainnya seperti Yuandhika yang menjelaskan CORS dari Pusat Jaring Kontrol Geodesi dan Geodinamika (JKGG), Standardisasi Kompetensi Lulusan Prodi Teknik Geodesi oleh Anindita dari Pusat Standardisasi dan kelembagaan IG (PSKIG) dan Pengenalan Aplikasi Jaringan IG Nasional oleh Murdaningsih dari Pusat Pengelolaan dan Penyebarluasan IG (PPIG) BIG.

Dalam sambutannya, Atha sebagai dosen Prodi Geodesi ITN Malang mengatakan bahwa tujuan dari para mahasiswa dan mahasisiwi Prodi Geodesi melakukan kunjungan belajar ialah karena ingin mengetahui secara lebih mendalam mengenai BIG dan unit kerja yang ada di dalamnya.

Diharapkan kedepannya kunjungan belajar dari ITN Malang khususnya Jurusan Teknik Geodesi dapat dilakukan secara rutin tiap tahunnya. Di akhir kunjungan para mahasiswa yang berasal dari angkatan 2015, 2016 dan 2017 tersebut melakukan kunjungan ke Pusat JKGG untuk menambah wawasan mereka khususnya di bidang IG. (AR/ATM)