Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

BIG Raih Juara II Turnamen Tenis Lapangan pada Hakteknas ke-20

Jakarta, Berita Geospasial BIG - Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-20 tahun 2015 dimeriahkan dengan pertandingan olahraga antar lembaga/unit kelitbangan memperebutkan Piala Menteri Ristek Dikti. Pertandingan yang berlangsung selama 2 (dua) hari pada 6-7 Agustus lalu di Kawasan Puspitek Serpong mempertandingkan empat cabang olahraga yaitu : Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bulu tangkis dan Bola Voli. Pada kesempatan ini BIG berpartisipasi pada tiga cabang olahraga : Tenis Lapangan, Tenis Meja dan Bulu tangkis.

Setelah bertanding selama dua hari, predikat juara umum diraih Tim Litbang Kementerian Perindustrian, dengan memenangi juara pertama pada dua cabang olahraga yakni Tenis lapangan dan Bulu Tangkis. Sementara juara pertama dalam cabang Tenis Meja diraih oleh Tim Litbang Kementerian ESDM, sedangkan juara pertama cabang olahraga Bola Voli diraih Tim BATAN. Adapun Tim BIG memperoleh Juara II dalam cabang olahraga Tenis Lapangan setelah di final ditundukkan Tim Litbang Kementerian Perindustrian yang berdomisili di Bandung dengan skor tipis 1 : 2.

Pemberian hadiah bagi para juara turnamen olahraga tersebut. disampaikan langsung oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi M. Nasir pada saat acara "Malam Apresiasi" dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-20 Tahun 2015, yang berlangsung di Auditorium, Gedung II BPPT, Senin 10 Agustus 2015. Disamping pemberian hadiah bagi pemenang lomba olahraga, pada acara yang merupakan penutup rangkaian peringatan Hakteknas ke-20, Menteri Ristek Dikti juga berkenan menyampaikan Plakat 20 Karya Unggulan, Penyerahan Hadiah Lomba Tulis dan Foto  dan Trophy bagi Provinsi Pembina IKM berbasis potensi Daerah.  Selamat kepada tim Tenis Lapangan BIG yang berhasil meraih juara II. Semoga ke depannya bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi untuk mengharumkan nama BIG di kancah k/l di negeri ini. (YUL/ATM/TR)