Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

BIG Apresiasi 10 Pemenang Lomba Foto “Selfie” dan “Wefie” Meriahkan Launching Peta Rute Angkot Kota Bogor

Bogor, Berita Geospasial BIG - Launching Peta Rute Angkot Kota Bogor yang dilaksanakan di Plaza Balaikota Bogor pada 4 Juni 2015, diadakan dengan sangat meriah. Kepala Badan Informasi Geospasial menyerahkan Peta NKRI dan Peta Rute Angkot Bogor kepada Walikota Bogor sebagai hadiah Hari Jadi Bogor. BIG memberikan apresiasinya kepada masyarakat pengguna angkot Bogor atas partisipasinya mengikuti lomba foto diri "selfie" dan "wefie".

Untuk itu panitia Launching Peta Rute Angkot Kota Bogor mengadakan lomba foto diri secara "selfie" atau 'wefie" bagi warga yang sedang menggunakan transportasi umum berupa angkutan kota melalui jejaring media sosial 'Twitter'@ngangkot_yuuk. Terdata ada 68 warga Kota Bogor yang telah berpartisi dalam ajang lomba foto diri. Lomba ini bebas diikuti oleh siapa saja yang menggunakan angkutan Kota Bogor. Siswa Taman Kanak - Kanak hingga mahasiswa turut serta mengikuti lomba tersebut.

Lomba foto diri ini dimaksudkan untuk membuat warga semakin sering menggunakan angkutan umum untuk bepergian ke berbagai tempat di Kota Bogor. Lomba ini pun bermaksud memperkenalkan Peta Rute Angkot Kota Bogor kepada masyarakat luas sehingga masyarakat bisa dengan mudah mengakses peta rute angkot yang akan dilaluinya.

Peserta lomba foto diri ini, juga memberikan dedikasi yang cukup menarik untuk masyarakat. Diharapkan dengan adanya foto diri yang diunggah ke media sosial, maka akan banyak pula masyarakat yang tertarik untuk menggunakan angkot sebagai salah satu transportasi utama.

Terdapat 10 pemenang lomba foro diri ini, 7 diantaranya sebagai pemenang hiburan, dan yang 3 pemenang sebagai pemenang utama. Semua pemenang mendapatkan biaya transportasi dati BIG untuk naik angkot Kota Bogor dan hadiah lainnnya. Adapun Pemenang utama kesatu lomba foto diri, berasal dari Kota Bogor dengan nama Dwi Agustriani. Ia berfoto bersama anaknya di salah satu angkutan Kota Bogor. Konsep pendukung foto yang sangat menarik membuat Dwi Agustriani terpilih sebagai pemenang pertama lomba foto ini.

Pemenang utama kedua, adalah seorang guru Taman Kanak Kanak bernama Ronald. Ia memperkenalkan angkutan kota ini kepada siswa-siswanya sehingga menanamkan untuk bangga naik angkot Kota Bogor dari kecil, sehingga diharapkan siswa-siswa kecilnya terbiasa untuk menggunakan alat transportasi umum untuk bepergian.  Sedangkan pemenang utama ketiga, adalah remaja bernama Risma Wulandari. Mengirimkan dua foto dengan tema yang berbeda membuat terpilih sebagai pemenang hadiah ketiga.

Dengan adanya lomba ini, Panitia Peta Rute Angkot Kota Bogor berharap akan semakin banyak masyarakat yang menggunakan angkutan umum sebagai alat transportasi sehari-hari. Semakin banyak warga yang menggunakan angkutan umum, maka akan mengurangi jumlah kendaraan di Kota Bogor sehingga semakin menurun pula tingkat kemacetan dan polusi di Kota Bogor. (DST/TR)