Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

Semangat BIG Terbarukan Melalui Agent Of Change

Jakarta, Berita Geospasial – Perubahan merupakan suatu hal yang mudah diucap tapi terkadang sulit untuk dilakukan terlebih perbedaan kultur, budaya serta generasi serta kepentingan membuat rintangan untuk berubah terasa berat.

Badan Informasi Geospasial (BIG) sebagai salah satu instansi pemerintah pusat tak ingin diam dengan kondisi saat ini terlebih kemajuan teknologi informasi dan komunikasi membuat BIG ingin melakukan sesuatu agar berubah ke arah yang lebih baik lagi, salah satu caranya ialah mengadakan kegiatan “Agent Of Change” (Agen Perubahan) tahun 2018.

Bertempat di Mula Creative Space Jakarta Rabu 7 November 2018 BIG mengadakan rangkaian kegiatan Agent Of Change tahun 2018, pada kegiatan kali ini bertemakan “Bagaimana menampilkan visual yang menarik”

Hadir sebagai salah satu speaker note Food Blogger Fellexandro Ruby, pria yang akrab disapa Ruby ini merupakan seorang Food blogger yang telah berkecimpung di dunia food blogger dan food photographer cukup lama, bahkan pria yang pernah bergelut di bisnis alat berat ini pernah menjadi konsultan salah satu perusahaan media hiburan streaming netflix Amerika Serikat.

Salah satu yang terpenting dalam menampilkan visualisasi yang menarik di depan khalayak adalah tampilan yang “eye Catching” enak dipandang. Paparnya

Selain itu  pembawaan dari orang yang melakukan presentasi juga sangat mempengaruhi.

“intonasi dan ekspresi dari kita sebagai pembawa presentasi sangat dibutuhkan untuk menghidupkan rasa antusias dari audiens” jelas Ruby.

Rangkaian kegiatan Agent Of Change tahun 2018 ini terbagi menjadi beberapa tahapan workshop, sebelumnya sudah pernah diadakan kegiatan workshop dengan pembahasan membangun rasa percaya terhadap diri sendiri.

Kegiatan Agent Of Change yang rutin diadakan oleh Biro Perencanaan Kepegawaian dan Hukum ini diharapkan mampu menjadi pelopor perubahan di lingkungan Badan Informasi Geospasial. (/AR).