Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

Perwakilan BIG Terima Penghargaan dari ASEAN Flag

Singapura, Berita Geospasial - Diah Kirana Kresnawati menerima penghargaan dari ASEAN Federation of Land Surveying and Geomatics (ASEAN Flag) di Singapura pada Rabu, 5 Desember 2018. Sertificate of Recognation ini diberikan kepada mereka yang pernah menduduki kursi presiden ASEAN Flag.

Sertifikat tersebut diberikan sebagai bentuk terima kasih dan penghargaan atas kepemimpinannya selama menjabat sebagai presiden ASEAN Flag. Diah menjabat sebagai presiden ASEAN Flag pada 2009-2011 saat menjabat sebagai Kepala Pusat Pelayanan Jasa dan Informasi. Sesuai dengan ASEAN Flag Constitution, jabatan presiden ASEAN Flag dijabat selama dua tahun secara bergilir di antara negara anggota ASEAN.

"Terima kasih atas penghargaan ini. Semoga ASEAN Flag dapat terus menjadi wadah

berkomunikasi tentang rekognisi surveyor di wilayah ASEAN  dan dapat terus mengajak generasi muda aktif berkiprah di bidang survei dan geomatik,” ucap Diah usai menerima penghargaan.

Menurut Diah, keberadaan ASEAN Flag sangatlah penting. Organisasi ini dapat membentuk working group melalui seminar pada setiap pertemuan rutinnya. “Ini sangat berguna sebagai sarana berbagi hasil penelitian, pengamatan, dan inovasi. Hal inilah yang menjadikan ASEAN Flag meeting menjadi sangat menarik," lanjutnya.

Selain Diah, ada lima orang lainnya yang juga mendapat penghargaan serupa. Mereka masing-masing adalah Rudolf W. Matindas (Indonesia); Wichai Jiwalay (Thailand); Pengiran Matusin Matasan (Brunei Darusalam); See Seng Guan (Singapura); dan Mohammad Azmi bin Mohd Zin (Malaysia). Rudolf W. Matindas pernah menjabat sebagai Kepala BAKOSURTANAL saat ini bernama BIG pada tahun 2002-2010.

Sebagai informasi, ASEAN Flag berdiri sejak sejak 1996. Organisasi ini menanungi lembaga-lembaga pemerintah dan swasta, asosiasi,  konsultan dan industri survei dan pemetaan se-ASEAN , dan beberapa negara sebagai Dialogue Partner adalah China dan Taiwan. (NIN/TR)