Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

Jupem Malaysia dan BIG Bertukar Wawasan

Cibinong, Berita Geospasial – Jabatan Ukur dan Pemetaan (Jupem) Malaysia berkunjung ke Badan Informasi Geosapsial (BIG) pada Rabu, 13 Feruari 2019. Jupem adalah instansi yang mengurusi tentang survei dan pemetaan di Malaysia.

Kunjungan kerja Jupem Malaysia ke BIG ini untuk membahas berbagai permasalahan dan perkembangan terkait ilmu kebumian dan pemetaan. “Kami ingin saling bertukar pikiran dan wawasan terkait pemetaan,” kata Ketua Pengarah Jupem Malaysia Datuk Muhammad Nur di Ruang Rapat Gedung Utama BIG, Cibinong, Bogor.

Kepala BIG Hasanuddin Zainal Abidin menyambut baik kunjungan kerja Jupem Malaysia ini. Terlebih dengan posisi Malaysia yang berbatasan langsung dengan Indonesia.

“Kunjungan ini patut diapresiasi, mengingat Indonesia dan Malaysia memiliki kedekatan geografis. Jadi, pertukaran ilmu semacam ini sangat bermanfaat bagi dua pihak,” tutur Hasan.

Kunjungan Kerja yang berlangsung dua jam ini secara mendalam membahas tata kelola data hingga pemanfaatan geospasial untuk berbagai aspek kehidupan. Tidak hanya itu, tapi juga pemanfaatan Informasi Geospasial untuk meningkatkan pendapatan negara.

“Pertemuan ini jangan hanya berhenti sampai di sini. Jangka panjangnya diharapkan peta dan Informasi Geospasial yang diolah Jupem maupun BIG dapat mendorong pertumbuhan ekonomi kedua Negara,” tegas Hasan.

Acara ini diakhiri dengan makan siang dan foto bersama antara BIG dan Jupem. (AR/LR/NIN)