Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

BIG Hadiri Rakernas Asesor Kompetensi oleh LSP ISI

Jakarta, Berita Geospasial – Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Survei Pemetaan Ikatan Surveyor Indonesia (ISI) mengelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asesor Kompetensi pada 22-23 Februari 2019. Tahun ini, rakernas mengangkat tema `Menuju LSP Survei Pemetaan ISI yang Mandiri dan Berintegritas.`

Rakernas ini membahas evaluasi dan perencanaan pengembangan asesor kompetensi ISI agar semakin berkualitas. Seluruh rangkaian kegiatan bertujuan menunjang standardisasi kompetensi bidang Informasi Geospasial (IG).

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Industri IG Badan Informasi Geospasial (BIG) Sumaryono hadir pada acara ini sebagai narasumber pada pembahasan sesi siang. Telah itu, acara dilanjutkan Sidang Rakernas Asesor LSP ISI yang diikuti 40 asesor ISI dari berbagai daerah di Indonesia.

Sidang menyepakati bahwa asesor ISI ke depan tetap mempertahankan keberhasilan yang sudah dicapai. Selain itu, asesor ISI harus semakin mengasah diri untuk meningkatkan kualitas dalam melakukan asesmen kompetensi. Acara diakhiri dengan foto bersama dan pemilihan asesor serta Tempat Uji Kompetensi (TUK).

Sebagai informasi, Rakernas Asesor Kompetensi ini juga dihadiri perwakilan dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN), Kemeterian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), serta Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker). (LR/NIN)