Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

BIG dan Kabupaten Manggarai Barat Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama

Labuan Bajo,  Berita Geospasial - Untuk meningkatkan sinergi di bidang informasi geospasial, Badan Informasi Geospasial (BIG) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat menandatangani Nota Kesepahaman Bersama. Penandatanganan dilakukan oleh Sekretaris Utama BIG, Titiek Suparwati dan Bupati Kabupaten Manggarai Barat, Agustinus Ch. Dula di Aula Kantor Bupati Kabupaten Manggarai Barat pada tanggal 7 September 2018.

Hadir pada penandatanganan tersebut, Kepala Pusat Penelitian, Promosi dan Kerja Sama (Pusat PPKS) , Wiwin Ambarwulan, Kepala Balai Layanan Jasa dan Produk Geospasial, Theresia Retno Wulan, dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Sekretaris Utama, Abdurrasyid. Dari pihak Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat dihadiri oleh Wakil Bupati, Maria Geong, Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Martin Ban, Kapolres Manggarai Barat, AKBP Julisa Kusumowardono, pimpinan instansi vertikal beserta perwakilan dari seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.

Sekretaris Utama BIG dalam sambutannya berharap dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama ini menjadi payung hukum penyelenggaraaan kegiatan strategis yang melibatkan BIG dan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat. "Setelah penandatanganan kesepahaman bersama akan dilaksanakan paparan materi mengenai informasi geospasial. Semoga dengan sosialisasi ini, Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, perwakilan OPD beserta masyarakat bisa mengenal BIG lebih dekat", ucap Titiek menutup sambutannya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Pembangunan Simpul Jaringan Informasi Geospasial Daerah di Kabupaten Manggarai Barat yang dilakukan oleh Kepala Pusat PPKS, Wiwin Ambarwulan dan Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan,  Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda)  Kabupaten Manggarai Barat, Fransiskus S. Sodo. Selain itu juga dilakukan penyerahan Peta Rupabumi Indonesia (RBI) Digital Skala 1:25.000 wilayah Kabupaten Manggarai Barat beserta Peta NKRI dari BIG.

"BIG berkomitmen siap membantu  kebutuhan data IG Kabupaten Manggarai Barat. Untuk mendapatkan data IG, silahkan mengajukan surat permohonan. BIG juga siap membantu pembuatan peta desa di Kabupaten Manggarai Barat", ucap Wiwin di akhir kegiatan. (NH/DA)