Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

Berbagi Santunan di Bulan Penuh Ampunan

Cibinong, Berita Geospasial - Rabu sore 29 Mei 2019 menjadi begitu berbeda di kantor Badan Informasi Geospasial (BIG) di Cibinong. Ini karena banyak anak yatim piatu dan dhuafa yang memang sengaja diundang datang untuk berbuka puasa bersama di Masjid al Idrisi BIG bersama pegawai BIG.


Mengawali acara, H. Enjang Farid sebagai Ketua DKM al Idrisi BIG mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan dan karyawan BIG yang telah berpatisipasi untuk kelancaran acara ini.

Jumlah santunan yang akan diberikan sebanyak 320 paket untuk anak-anak yatim piatu dari berbagai daerah di sekilar kantor BIG di Cibinong. Mereka berasal darisejumlah daerah di sekitar kantor BIG. Diantaranya dari: Ponpes Tahfidz Ulil Albab, Semplak, Kampung Sawah, Pabuaran Mekar, al Muhajirin Ciriung, Pajeleran Gunung Cibinong, Bojong Gede, Kampung Kandang Pakansari, Pondok Rajeg, Mushola al Ikhlas Kelurahan Cibinong, Sampora, Gang Dalem 1, Majlis Ta'lim Khalid bin Walid Sampora, Lenteng Agung, Pakansari dan Cikempong.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkuat tali persaudaraan diantara kita sebagai muslim dan sebagai bukti kepedulian karyawan BIG kepada anak yatim dan dhuafa yang ada di sekitar kantor BIG ", kata Prof. Hasanudin Z. Abidin dalam sambutannya sebagai Kepala BIG.

Acara dilanjutkan fengan ceramah oleh Ust Yasir Lukito. Disebutkan bahwa di setiap rizki yang diterima pegawai BIG ada hak orang lain dan harus disalurkan. Diantaranya adalah dengan acara ini.

Selepas berbuka puasa dan sholat maghrib, Prof. Hasananudin dan sejumlah pejabat BIG serta pimpinan dan pengurus DWP BIG menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim/piatu serta dhuafa.

Acara dilanjutkan dengan menghidupkan malam dengan itikaf bersama dj Masjid al Idrisi. Rangkaian acaranya berupa Shalat Isya lanjut Tarawih dan Witir berjamaah, pengajian serta sahur bersama. (ATM)