Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

Bendera BIG Berkibar di PORNAS KORPRI XIII, Manado

Diantara bendera 57 kontingen Pekan Olah Raga Korps Pegawai Republik Indonesia (PORNAS KORPRI) XIII di Stadion Maesa, Minahasa Sulawesi Utara yang berasal dari 34 Provinsi dan 23 Kementerian/Lembaga, berkibar bendera Badan Informasi Geospasial (BIG), sebagai peserta pesta olahraga pegawai negeri sipil yang berlangsung lima tahunan sekali.

BIG berpartisipasi dalam 1 cabang olahraga yakni tenis meja, dengan mengirimkan 4  orang atlet dan 1 orang official. Kontingen BIG pada partisipasinya kali ini tidak mengusung target, namun menjadikan acara ini "sebagai ajang sosialisasi dan sekaligus memperluas networking ". Upacara pembukaan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar,  berlangsung di Stadion Maesa Tondano, Minahasa, pada 20 November 2013. Dalam sambutannya,penyelenggaraan PORNAS KORPRI ke XIII bisa dikatakan berhasil apabila sukses dalam penyelenggaraan, sukses prestasi dan suskes promosi daerah. Selain itu acara ini juga dapat dimanfaatkan untuk memperkuat tali silaturahmi antar pegawai negeri sipil di tanah air, ujar Azwar.

PORNAS KORPRI ke XIII, mempertandingkan 7 cabang olahraga yaitu: Tenis Meja, Futsal, Bulutangkis, Bola Volley, Catur, Tenis Lapangan dan Bridge, berlangsung mulai tanggal 20 Nopember hingga 29 Nopember 2013, bertepatan dengan HUT ke-42 Korps Pegawai Negeri Sipil (KORPRI).