Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

Bangkit dan Wujudkan Damai Sejahtera

Sudah menjadi tradisi bagi setiap umat Kristiani untuk memperingati Hari Raya Paskah setiap tahunnya dan merenungkan maknanya dalam kehidupan sehari-hari. Kali ini, Warga Kristiani Badan Informasi Geospasial (WK BIG) kembali melaksanakan perayaan paskah bersama WK BIG pada hari Sabtu, tanggal 9 April 2016 yang lalu. Acara yang berlangsung di Telaga Cikeas, Bogor ini diikuti oleh kurang lebih 20 orang peserta yang merupakan staf BIG beserta keluarga.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah dan meneguhkan iman, serta memperingati bersama peristiwa kebangkitan Yesus Kristus atau Paskah. Selain itu, melalui acara ini diharapkan juga dapat mempererat persaudaraan diantara seluruh WK BIG, serta membangun semangat berkarya di BIG dengan ketulusan dan kerendahan hati untuk menjadi duta Allah membawa damai sejahtera kepada sesama. Tahun ini tema yang diambil adalah "Yesus Bangkit Mengutus Engkau Mewujudkan Damai Sejahtera", dengan ayat tema diambil dari Yohanes 20:21-23,29 dan 31.<

Acara yang berlangsung dari pukul 10.00-14.00 WIB ini terdiri dari 2 agenda utama, yaitu ibadah serta permainan/lomba. Ibadah dipandu oleh pembawa acara Sartika Oktavia dan Nicolaus Fristo, dengan pemimpin ibadah Frater Emanuell dari Serikat Yesuit. Sementara untuk kepanitiaan seluruhnya adalah para staf BIG lintas generasi. "Semoga acara ini bisa meningkatkan tali persaudaraan dan kekeluargaan diantara seluruh WK BIG, dan harapannya tidak hanya sekedar menjadi ritual diantara seluruh staf BIG, namun bisa sungguh-sungguh menjadi sarana untuk berkumpul dan bersama-sama merefleksikan paskah dalam keseharian", demikian diungkapkan Luciana Retno sebagai Ketua Panitia Paskah Bersama WK BIG.

Penanggung jawab acara, Yosef Dwi Sigit Purnomo menyampaikan harapannya agar acara ini tetap dapat dilangsungkan untuk kedepannya. Selain itu, diungkapkan apresiasinya pula atas kerja keras panitia sehingga acara paskah bersama WK BIG ini dapat terselenggara dengan baik. Setelah ibadat diselenggarakan lomba mencari telur di area sekitar lokasi acara, para peserta dengan semangat mencari telur-telur paskah yang memang telah disembunyikan sebelumnya.

Setelah makan siang, acara masih berlanjut dengan permainan-permainan. Peserta yang hadir dibagi ke dalam 4 kelompok, masing-masing kelompok kemudian bermain dengan arahan dari panitia. Kemudian pada akhir acara setelah didapatkan pemenang dari masing-masing acara, diadakan pembagian hadiah bagi para pemenang. Acara hari itu ditutup foto bersama antara seluruh peserta yang hadir. Semoga makna dari perayaan paskah bisa meresap dalam seluruh WK BIG, sehingga menjadi acuan dalam melaksanakan pekerjaan di unit masing-masing. (LR)