Badan Informasi Geospasial

Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik

Badan Informasi Geospasial Turut Meriahkan Pornas Korpri XIV 2017 di Yogyakarta

Yogyakarta, Berita Geospasial - Perhelatan Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) tahun 2017 diadakan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Pembukaan kegiatan ini dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo secara langsung. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 2100 atlet yang berasal dari perwakilan seluruh provinsi dan Kementerian/Lembaga (K/L) se-Indonesia.

Dalam PORNAS KOPRI 2017 Badan Informasi Geospasial (BIG) turut berpartisipasi dengan mengirimkan 45 atlet yang berlaga pada berbagai cabang olahraga, seperti futsal, voli putri, tenis meja, tenis lapangan, badminton, dan catur.

Dalam perhelatan ini BIG diberi kesempatan untuk menguji kemampuan para atletnya untuk bertanding dengan  para perwakilan atlet dari Kementerian/Lembaga lain, seperti Kementerian Dalam Negeri, Provinsi Jawa Barat, Papua Barat,  serta Provinsi Kepulauan Riau.

Pada Jumat, 3 November 2017, di cabang voli putri, dijadwalkan tim BIG bertanding melawan tim Provinsi Jawa Barat pukul 08.30 WIB. Kemudian pukul 18.00 WIB, BIG bertanding melawan tim Kemendagri. Di hari yang sama BIG berlaga pada cabang olahraga futsal putra dengan melawan tim Provinsi Kepulauan Riau pukul 11.00 WIB.

Kemudian acara dilanjutkan pada Sabtu, 4 November 2017. Atlet BIG dijadwalkan pukul 14.30 WIB akan kembali bertanding melawan tim Provinsi Papua Barat dengan cabang olaharaga yang sama seperti hari kemarin yaitu di cabang olahraga futsal .

Cabang olahraga futsal terdiri atas delapan grup (A sampai H) dengan jumlah setiap grup lima-enam tim. Sebelum pertandingan dimulai, antar tim menyerahkan cenderamata sebagai kenang-kenangan bagi tim lawan. Dalam hal ini BIG pun memberikan Peta NKRI 2017 yang sesuai tugas dan Fungsi BIG sebagai lembaga penyelenggara informasi geospasial. Melalui ajang ini diharapkan dapat meningkatkan tali kekeluargaan dan persahabatan antar K/L, serta dalam rangka sebagai ajang promosi produk BIG pula. (MDP/LR)